Catatan Popular

Sabtu, 14 Mei 2011

KEUTAMAAN NABI MUHAMMAD SAW.


KEUTAMAAN NABI MUHAMMAD SAW
Kalam Al-Habib Zain bin Ibrahim Bin Sumaith



Kita wajib menyakini bahwa Allah SWT mengutus para Rasul-Nya kepada umat manusia dengan membawa kabar gembira dan peringatan, dan Allah menjadikan seorang yang berasal dari Bani Hasyim, suku Arab Quraisy, yaitu Muhammad bin Abdullah, sebagai penutup para Nabi dan Rasul.



Beliau telah menyampaikan risalah dan menyampaikan amanat, jujur dalam menyampaikan apa yang diperintahkan kepadanya, baik urusan dunia maupun agama. Syariat beliau kekal dan menghapuskan syariat para Nabi sebelumnya. Nabi Muhammad SAW adalah manusia terbaik dibandingkan dengan seluruh manusia yang ada, baik yang dahulu maupun yang akan datang. Beliau adalah penutup para Rasul dan junjungan seluruh anak cucu Adam.



Beliau adalah orang pertama yang dibangkitkan pada hari kiamat, dan orang pertama pula yang menerima dan memberikan syafaat. Beliau juga adalah orang pertama yang masuk ke dalam surga. Allah memberikan kekhususan kepada beliau dengan asy-syafa’ah al-’udzmaa (syafaat yang teragung), yaitu kedudukan yang terpuji, dan dianugerahi al-kautsar yaitu telaga di surga, serta wasilah yaitu derajat yang tinggi di surga, dan kekhususan-kekhususan lain.



["Mengenal Mudah Rukun Islam, Rukun Iman, Rukun Ihsan, Secara Terpadu", Habib Zain Bin Sumaith, Penerbit Al-Bayan]

Tiada ulasan:

Catat Ulasan